Jumat, 11 Desember 2009

Wirausaha muda dijanjikan modal usaha

WIRAUSAHA MUDA

Menneg Koperasi dan UKM Janjikan Modal Usaha

JAKARTA - Wirausaha muda dijanjikan modal usaha agar mereka dapat menciptakan pekerjaan sehingga tidak perlu sibuk mencari kerja.

Janji itu disampaikan Menteri Negara Urusan Koperasi dan UKM Syarifuddin Hasan saat membukaPembekalan Calon Wirausaha Muda bagi 1.000 Sarjanadi Jakarta, Kamis (10/12).

Kami akan menyediakan dana untuk modal usaha. Tetapi ingat, ini bukan hibah. Orang muda harus membuat tekad untuk mulai menjadi wirausaha,” kata Syarifuddin Hasan.

Dalam kegiatan itu, sejumlah perwakilan bank, seperti Bank Rakyat Indonesia, Bank DKI, Bank Mandiri, Lembaga Pengelola Dana Bergulir-KUMKM, UKM Center-Fakultas Ekonomi UI, dan beberapa pelaku usaha memberi pengarahan.

Syarifuddin menegaskan, Kementerian Negara Urusan Koperasi dan UKM berupaya menekan biaya modal agar kredit itu terjangkau wirausaha pemula.

Direktur Utama Lembaga Pengembangan Dana Bergulir Fajar Sofyar mengakui, lembaganya menyalurkan modal melalui koperasi, tak bisa langsung kepada pengusaha. Ini karena keterbatasan sumber daya manusia.

Kami sedang mencari cara agar bisa menyalurkan melalui bank, tetapi dengan perjanjian bunga lebih rendah dibandingkan KUR (kredit usaha rakyat),” kata Fajar. (OSA)***

Sumber : Kompas, Jumat, 11 Desember 2009 | 03:53 WIB

0 Comments:

 

Site Info

free counters

Followers

bisnisreang@yahoo.com Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template